9.1.06

Kesepasangan

feat.




Have u conscious that, if we can feel something "lucky" (like:smart, patient, saleh, etc) because service something that's named unlucky (stupid, fear,etc).

Kalo kita ngerasa nikmat dengan jadi pinter, sesungguhnya kenikmatan itu berkat pasangan dari pinter itu sendiri, yaitu bodoh. Artinya, kalo kita ga' pernah ngerasa bodoh (bahkan ngerasa nikmat dengan jadi bodoh), secara alamiah kita ga' akan pernah ngerasain pinter sebagai sebuah kenikmatan. Ini sama persis dengan malam hari yang terasa dingin, coz kita ngerasa panas di siang hari. Sama halnya dengan keberanian yang terasa memukau karena kita, entah kapan, mengenal ketakutan yang melumpuhkan.

Inilah salah satu elemen penting yang jadi faktor terselenggaranya kehidupan di dunia. Elemen ini jadi penting sebab ﷲﺂ menciptakannya sebagai hukum kesepasangan. Sebagai konsekuensi alamiahnya, hukum ini ga' ngenalin kita pada ketunggalan. Oleh karena itu, kita ga' mungkin hidup tanpa kebodohan sebab tanpa itu ga' mungkin ada kepintaran. Apa kita sanggup hidup terus pada malam hari?. Ga' mungkin, karena kita akan mati kedinginan, like we will die with hotness if we live forever on siang hari :D.

Hukum kesepasangan ini juga ngajarin kita pada pengenalan. Kita tahu dingin karena ada panas. Kita tahu malam, karena ada siang.

Kita juga diajarin buat ga' saling meniadakan, sebab dengan meniadakan sama artinya nentang kehidupan. Makanya, jangan meniadakan orang bodoh kalo mau ada orang pinter (mereka2 yang korupsi aja butuh orang2 bodoh, dalam artian kita ga usah ngikutin mereka namun cuma ngingetin kalo yang jahat aja masih inget orang bodoh, masa kita yang katanya baik ga sih :). Jangan juga niadain penderitaan kalo mau ada kebahagiaan. Kalo cuma pengen orang pinter dan kebahagiaan, dari mana semuanya bisa kita dapet? Bukankah orang pinter didapet dari orang bodoh? Sama halnya kebahagiaan yang didapet dari penderitaan. Itulah alasan kenapa ﷲﺂ nakdirin kehidupan dalam putaran roda kehidupan (kadang diatas-kadang dibawah, ya ga'?) [Iyus feat. djitoh]

No comments: